Categories

Business

Yahoo Belanja Lagi, Beli Layanan Buku Alamat Xobni

Yoga Nandiwardhana - 4 July 2013

Marissa Mayer tampaknya masih bersemangat melakukan revitalisasi Yahoo lewat pembelian berbagai layanan lain yang dirasa bisa memperkuat portofolio Yahoo. Setelah terakhir mengakuisisi Qwiki, selang sehari kemudian muncul berita akuisisi baru, yaitu layanan buku alamat pintar Xobni.

Menurut TechCrunch, nilai akuisisi kali ini adalah 60 juta dolar AS, tidak jauh dari nilai Qwiki yang dikabarkan 50 juta dolar, tapi memang tidak se-wah pembelian Tumblr yang mencapai 1.1 milyar dolar.

Layanan Xobni sendiri sebagian besar akan terus berjalan hingga tahun depan, tepatnya 2 Juli 2014. Tetapi saat ini pengguna tidak lagi dapat mendaftar sebagai pengguna Xobni premium, dan layanan Smartr Contacs untuk Android dan Blackberry telah dihentikan. Beberapa layanan lainnya masih akan terus ditingkatkan dan diperbarui, yang daftar lengkapnya dapat disimak di halaman bantuan Xobni.

Sebelum dibeli Yahoo, sejak didirikan pada tahun 2006 Xobni sendiri telah tiga kali mendapat suntikan dana dari investor, di antaranya dari Khosla Ventures, First Round Capital, Blackberry Partners Fund, dan lain-lain.

Sumber: Xobni (1), (2), TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter