Event

Mengenal Lebih Dalam Esensi Teknologi Cloud Bagi Pertumbuhan Bisnis Startup

Melalui program AWS Activate Founders, menumbuhkan skala bisnis startup kian mudah dilakukan berkat dukungan yang paling komprehensif.

Mengacu pada perekonomian digital yang terus berkembang, dan konsumsi digital yang kian terakselerasi pasca pandemi menuntut pelaku startup wajib mengelola infrastruktur teknologinya secara cermat. Terlebih bagi startup yang tengah berada di fase ‘growth’, fleksibilitas dalam mengelola infrastruktur dalam menangani peningkatan skala secara signifikan menjadi faktor esensial dalam menjalankan bisnis.

Dengan semakin berkembangnya teknologi cloud saat ini, fleksibilitas dalam mengelola infrastruktur startup untuk menangani peningkatan skala secara signifikan dapat dengan mudah dilakukan, berkat tersedianya penyedia solusi teknologi cloud yang semakin komprehensif. Solusi teknologi cloud menjadi garda terdepan tatkala adopsi digital meningkat signifikan sejak pandemi 2020 lalu. Pun riset WEF mengatakan, cloud computing menjadi salah satu teknologi yang paling banyak diadopsi selama pandemi, yakni sebesar 95%.

Salah satu platform penyedia layanan teknologi cloud computing yang terkemuka adalah AWS Indonesia, yang dikenal tak hanya menyediakan fasilitas solusi komputasi awan (cloud computing), namun juga memberikan dukungan secara langsung kepada industri. Seperti yang telah dikenal sebelumnya, AWS merupakan platform penyedia solusi cloud ternama yang menawarkan lebih dari 200 layanan unggulan yang lengkap dari pusat data secara global.

Di Indonesia, platform AWS melayani solusi cloud bagi korporasi, maupun juga pelanggan yang datang dari kalangan startup. Berbicara mengenai startup, AWS Indonesia memiliki program bernama AWS Activate Founders. Program ini diklaim dirancang secara khusus memberikan dukungan taktis terhadap industri startup, melalui berbagai macam dukungan baik itu dukungan teknologi, sumber daya, hingga dukungan ahli.

Program AWS Activate Founders mengusung sejumlah benefit untuk menunjang pertumbuhan startup yang signifikan. Dalam laman resminya disebutkan, startup yang tergabung di program bakal langsung memperoleh sejumlah benefit seperti; kredit AWS hingga US$10 ribu, kredit AWS support senilai US$350, panduan best practice melalui akses AWS Trusted Advisor dan AWS Personal Health Dashboard, template infrastruktur ciri khas AWS, penawaran eksklusif bagi anggota, hingga konten dan dukungan sumber daya yang bermanfaat dalam Activate Console.

Penawaran menarik yang ditawarkan di atas tentu dapat dimanfaatkan oleh startup dalam kriteria tertentu. Misalnya saja startup baru terverifikasi sebagai anggota baru AWS Activate Founders, tingkat pendanaan yang beragam mulai dari bootstrap hingga seri-A, memiliki website aktif, dan juga telah didirkan selama 10 tahun terakhir.

Untuk mendalami lebih lanjut seputar solusi teknologi cloud dan penerapannya bagi industri startup, AWS Indonesia bersama dengan DailySocial.id kembali menggelar event webinar #StartupUntukNegeri dengan tema kali ini; “AWS Activate Program Untuk Startup Indonesia”. Topik webinar ini dirancang khusus untuk mengenalkan ekosistem solusi cloud computing dari AWS, dengan formula khusus yang diusung oleh program AWS Activate khusus untuk kalangan startup. Tertarik untuk mendaftar, Anda bisa kunjungi tautan berikut ini untuk mendaftar. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again