Categories

Gadget

Apple, Google, dan Samsung Bersiap Meluncurkan Perangkat Baru Pada 18-20 Oktober 2021

Bakal kehadiran MacBook Pro 14 dan 16 inci baru dengan chip Apple M1X dan hingga Google Pixel 6 dengan chip Tensor

Lukman Azis - 13 October 2021

Apple, Google, dan Samsung - tiga raksasa perusahaan teknologi itu tengah bersiap-siap mengadakan acara peluncuran produk terbaru mereka. Menariknya acara akan berlangsung secara berurutan, masing-masing mulai dari tanggal 18, 19, dan 20 Oktober 2021 nanti.

Apple 18 Oktober

 

Mulai dari yang paling dekat, Apple akan menggelar acara spesial pada 18 Oktober dan disiarkan langsung pada Apple.com pada jam 1PM atau jam 12AM WIB (tengah malam). Dalam video undangannya, Apple menggoda dengan kata "Unleashed".

Bila menurut rumor yang beredar, kabarnya Apple akan merilis model MacBook Pro 14 dan 16 inci, serta Mac Mini dengan chip Apple M1X. Chip ini memiliki CPU 10 core dengan prosesor grafis 16 atau 32 core, sebagai pembanding chip M1 punya CPU 8 core dengan prosesor grafis 7 atau 8 core dan itu sudah sangat powerful.

Selain itu, Apple juga mungkin akan mengumumkan sepasang AirPod baru yang didesain ulang. Ia diharapkan mengadopsi desain yang mirip dengan AirPod Pro dengan ukuran lebih pendek dan charging case baru.

Google 19 Oktober

Hari berikutnya, kejutan besar bakal datang dari Google yang akan mengungkap secara resmi detail dari smartphone flagship yang sangat dinantikan yakni Pixel 6, Pixel 6 Pro, dan Pixel 5A sebagai tambahan. Acara Google juga akan berlangsung pada jam 1PM ET atau jam 12AM WIB (tengah malam).

Salah satu hal yang bakal berbeda dari Pixel 6 series ialah mereka akan menggunakan chipset buatan Google sendiri bernama Tensor. SoC tersebut dibangun di atas arsitektur ARM 8 core dengan fabrikasi 5 nm dan akan dibekali dengan Tensor Processing Unit (TPU) untuk tugas pemrosesan AI dan ML yang lebih efisien.

Rumor terkait smartphone Pixel dengan layar lipat juga akan terjawab di acara tersebut. Lalu, juga diharapkan Google akan mengumumkan jadwal rilis Android 12.

Samsung 20 Oktober

Untuk menonton acara Samsung Unpacked Part 2 pada 20 Oktober mendatang, untungnya kita tidak perlu bergadang - acaranya dimulai pukul 10AM ET atau jam 9PM WIB. Dalam undangannya Samsung menyebutkan "membuka pengalaman baru untuk ekspresi diri melalui teknologi".

Kalau menurut rumor yang ada, kemungkinan besar Samsung akan mengumumkan mengenai peluncuran versi stabil One UI berbasis Android 12. Katanya juga bakal hadir opsi warna baru untuk Galaxy Z Flip3 atau mungkin Galaxy S21 FE akan memulai debutnya.

Sumber: TheVerge 1, 2, 3

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter